Tips Cepat Hamil Sehat

Apakah Anda sedang mencoba untuk hamil? Atau Anda sedang merencanakan agar bayi Anda lahir di waktu yang Anda inginkan? Tips berikut ada baiknya Anda coba.
Tips Cepat Hamil Sehat

(Mengonsumsi asam folat dapat mengurangi resiko cacat pada bayi lahir secara efektif. Lihat informasi lainnya tentang kehamilan )

Tips Cepat Hamil Secara Sehat

Periksa ke dokter kandungan dan lakukan tes kesehatan

Anda akan lebih mungkin cepat hamil, jika tubuh Anda sehat. Datang ke dokter kandungan dan lakukan tes pra kehamilan agar Anda tahu apa yang harus dipersiapkan untuk cepat hamil.
Selain itu cari tahu perubahan kebiasaan apa yang bisa Anda lakukan agar Anda cepat hamil. Tes juga sebaiknya dilakukan bersama pasangan Anda untuk mengetahui apakah ada penyakit bawaan yang mungkin menular untuk bayi Anda. Memeriksakan diri sebelum hamil, sangat penting terutama untuk mendapatkan bayi yang sehat. Anda mungkin akan diberikan beberapa vitamin untuk kehamilan

Cari tahu kapan waktu ovulasi Istri

Hal terpenting dalam program kehamilan adalah ovulasi (pelepasan sel telur untuk siap dibuahi). Bayangkan sel telur adalah sasaran dan sperma adalah anak panah. Maka ketika salah satu panah tersebut mengenai sasaran, saat itulah terjadi kemilan.
Karena para wanita hanya berevolusi satu bulan sekali dan hanya beberapa hari, maka saat itulah kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan kehamilan.  Untuk mngetahui kapan Anda berovulasi, Anda dapat membacanya di cara mengetahui masa subur wanita.
Jika Anda mempunyai siklus haid yang tidak teratur, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter untuk menghitungnya

Lakukan hubungan suami istri di saat yang tepat

Setelah Anda mengetahui kapan masa  subur Anda, sebaiknya lakukanlah hubungan intim 3 hari sebelum ovulasi sampai 3 hari sesudah ovulasi.
Anda dan pasangan memiliki beberapa hari yang tepat untuk berhubungan agar cepat hamil karena sperma dapat bertahan selama 3-6 hari di dalam tubuh. Sedangkan sel telur hanya dapat bertahan satu hari.
Jika Anda tidak yakin, kapan masa subur Anda, lakukanlah hubungan intim setiap hari dalam rentang perkiraan masa subur Anda. Tips berhubungan agar cepat hamil, dapat Anda baca di artikel berhubunagn agar cepat hamil.
Tips lain : jika Anda dan pasangan ingin melakukan hubungan seks hanya pada saat masa tersubur istri, maka pastikan suami harus mengeluarkan sperma paling tidak satu kali sebelum masa subur Anda. Ini untuk menghindari penumpukan sperma mati  di dalam tubuh. Jika sperma mati ini yang masuk ke rahim Anda, maka tidak mungkin terjadi kehamilan

Siapkan sperma yang sehat

Sperma yang dapat membuahi sel telur hanyalah sperma yang sehat, banyak dan kuat. Berdayakan diri suami agar mempunyai sperma yang sehat. Caranya dengan membiasakan hal-hal berikut:
  • STOP  alkohol (studi menunjukkan bahwa minum alkohol dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma serta meningkatkan jumlah sperma yang abnormal)
  • Kurangi merokok. Nikotin dalam tembakau dapat menyebabkan kualitas sperma menjadi buruk
  • Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi tertentu seng, asam folat, kalsium, dan vitamin C dan D - yang membantu memperbanyak sperma. Baca juga makanan sehat agar cepat hamil.
  • Hindari kolam air panas, sauna, dan mandi air panas, karena panas membunuh sperma
Semakin cepat suami membiasakan keiasaan ini maka semakin baik. Sperma memerlukan waktu untuk berkembang, sehingga perbaikan yang membuat hari ini akan menghasilkan sperma yang baik spesimen sekitar tiga bulan dari sekarang.

Berapa lama untuk mencoba sebelum mencari bantuan

Jika Anda akan untuk hamil secara alami, itu sangat mungkin terjadi dalam tiga bulan pertama.
Setelah itu, berapa lama Anda harus terus mencoba sebelum Anda mencari bantuan dari seorang spesialis kesuburan tergantung sebagian besar pada usia Anda. Kesuburan menurun saat usia bertambah, jadi jika Anda lebih dari 40, mendapatkan bantuan dari seorang ahli segera. Jika Anda 35 sampai 40, berbicara dengan dokter spesialis setelah Anda sudah mencoba selama enam bulan tidak berhasil. Dan jika Anda berada di bawah 35, itu mungkin baik untuk terus mencoba selama satu tahun sebelum mencari bantuan.
Namun, jika Anda mencurigai adanya kelainan kesuburan pada diri Anda dan pasangan, maka sebaiknya Anda segera berkonsultasi kepada dokter spesialis.

0 Response to "Tips Cepat Hamil Sehat"

Posting Komentar