Tips Agar Cepat Hamil Anak Kedua

tips agar cepat hamil anak kedua
Agar cepat hamil anak kedua, apalagi setelah KB, terkadang susah. Tak jarang, pasangan yang mudah hamil saat pertama kali pun mengalami kesulitan ketika ingin menambah momongan. Apalagi si Kakak yang semakin besar mulai merengek ingin mendapatkan adik. Dan juga faktor usia yang semakin bertambah membuat banyak pasangan yang was was ingin segera mempunyai anak lagi.

Apa benar kehamilan kedua lebih susah daripada kehamilan pertama? Mungkin saja sebabnya hanya masalah waktu saja. Tentu saja ketika sudah ada anak pertama kita harus pandai mengatur jadwal bercinta. Padahal,seperti kita ketahui,bahwa kehamilan erat kaitannya dengan waktu berhubungan dan masa subur wanita. Baca artikel Ciri-ciri Masa Subur Wanita.

Selain itu faktor kecapekan juga berpengaruh. Bagaimana Anda mengatur perhatian dan waktu untuk si Kakak sangat menguras energi. Masalah-masalah kecil juga mempengaruhi pikiran Anda.

Misalnya ketika anak sedang sakit, sering menangis, pasti akan timbul rasa khawatir. Lalu muncul perasaan sedih, letih, marah, jengkel dan ini menyebabkan ketidakstabilan emosi. Kondisi emosional yang tak stabil sangat menentukan kesuburan wanita. Sebab, produksi hormon menjadi tidak stabil.

Ketidakstabilan produksi hormon pada wanita, dapat dilihat dari siklus haid. Jika siklusnya berubah-ubah, ini merupakan salah satu indikasi bahwa terganggunya kestabilan hormonal. Dari terganggunya kondisi emosional ini akan timbul impuls listrik di otak yang kemudian tersambung ke pusat hormonal yang juga berada di dalam otak. Pada akhirnya, pengeluaran hormonal menjadi terganggu.

Pada prinsipnya pengeluaran yang stabil menjadi faktor penentu untuk kematangan sel telur. Jila sel telur tidak matang, maka tidak bisa dibuahi oleh sperma, sebagai awal dari proses kehamilan. Kondisi emosional yang tak stabil biasanya hanya terjadi sehari dalam sebulan, tapi tetap saja berpengaruh terhadap gagalnya kehamilan anak kedua.

Untuk pematangan prosesnya berlangsung secara bertahap dalam waktu satu bulan. Didukung dengan pengeluaran hormon dari hari ke hari. Jadi, hormon yang keluar harus selalu stabil tiap harinya. Jika dalam sehari saja tak stabil akan mengacaukan pengeluaran hormon dan mengganggu proses pematangan sel telur.

Untuk proses pembentukan sperma yang terjadi pada lelaki tidak dipengaruhi kondisi emosionalnya, tentunya sangat berbeda dengan wanita. Meskipun kondisi emosinya sedang jelek, produksi tetap berlangsung dan mampu mematangkan diri sehingga bisa membuahi. Jadi dalam hal ini tentunya wanita harus lebih bisa menjaga kestabilan hormonnya, agar Cara Cepat Hamil Anak Kedua diatas bisa sukses.

Untuk membantu Anda mendapatkan anak lagi, tidak ada salahnya jika Anda membaca referensi buku panduan cepat hamil dari dr Rosdiana. Untuk mendapatkannya klik di sini!

0 Response to "Tips Agar Cepat Hamil Anak Kedua"

Posting Komentar